medan-accounting-competition-tahun-2023.webp

Medan Accounting Competition Tahun 2023

25 Mar 2023 - 3241 View
Share

Kamis, 09 Maret 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area bersama Bank Sumut mengadakan Kompetisi Akuntansi yang diikuti oleh 14 Sekolah Swasta/Negeri di Medan, diantaranya yaitu SMA Swasta Eria Medan, SMA Sultan Iskandar Muda, SMA Free Metodist Medan, SMA Kartika 1 Medan, SMK Teladan Sumut 1, SMK Ar Rahman, SMK Medan Area 1, SMA Markus, SMK Negeri 1 Medan, SMK Tritech Informatika, SMK Pencawan Medan, SMK Budisatrya, SMK Muhammadiah 6, SMK Brigjend Katamso 1 Medan.

mac-tahun-2023.webp

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Bank Sumut Bapak Irfan Sanusi Tarigan (Pimpinan Cabang Bank Sumut Syariah Medan Ringroad), dan dihadiri juga oleh Bapak Rektor Universitas Medan Area (Prof. Dr. Ir. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc), Bapak Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Ahmad Rafiki, BBA (Hons), MMgt, Ph.D, CIMA), Ibu Ketua Program Studi Akuntansi (Fauziah Rahman, S.Pd, M.Ak), dan Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu Rabu, 08 Maret 2023 (Pembukaan sekaligus babak awal kompetisi serta perkenalan lingkungan kampus kepada siswa-siswi SMA SMK) dan Jumat, 10 Maret 2023 (babak final).

hari-1-medan-accounting-competition-2023.webp

Selanjutnya mahasiswa diarahkan untuk langsung ke lab puskom untuk mengikuti kompetisi akuntansi untuk babak penyisihan semi final yang diikuti oleh 14 sekolah se-kota Medan. Siswa-siswi yang hadir sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

hari-1-medan-accounting-competition-tahun-2023.webp

Jumat, 10 Maret 2022. Hari kedua Medan Accounting Competition 2023 dilaksanakan di Convention Hall lantai 4 gedung E kampus 2 yang diikuti oleh 3 Tim dari 14 tim yang ikut serta dalam MAC 2023. Ketiga tim yang masuk grandfinal yaitu SMK Swasta Eria Medan, SMK Sultan Iskandar Muda, SMK Ar-Rahman, ketiga tim turut membawa supporter sebanyak minimal 15 Orang siswa-siswi dan 2 orang guru pendamping.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Dewan tim juri yaitu Ibu Dr. Minda Muliana Br Sebayang, SE, M.Si, Thezar Fiqih Hidayat Hasibuan, SE, M.Si, dan Sucitra Dewi SE., MSi. Grand Final MAC 2023 menjadi kegiatan yang sangat dinanti-nanti oleh ketiga tim dari 3 SMK di kota Medan.

hari-2-medan-accounting-competition-tahun-2023.webp

Supporter yang dibawa oleh masing-masing SMK juga turut mendapatkan penilaian dari dewan juri. Agar dapat memeriahkan MAC 2023, supporter juga memeriahkan kegiatan yaitu lomba yel-yel, menyanyi bersama, dan ada juga supporter yang berjoget bersama.

hari-2-medan-accounting-competition-2023.webp

Soal demi soal diajukan dewan juri kepada tim yang berkompetisi, namun akhirnya hanya 1 tim yang dapat memenangkan kompetisi ini sebagai Juar 1 yaitu SMK Sultan Iskandar Muda, Juara 2 yaitu SMK Ar-Rahman, serta juara 3 yaitu SMK Swasta Eria Medan. Pemberian hadiah disampaikan oleh Kepala Cabang Bank Sumut Syariah Ringroad yaitu Bapak Irfan Sanusi Tarigan.

 

Baca Juga :

medan-accounting-competitionekonomi2023ekonomi-dan-bisnis

© 2024 PDAI - Universitas Medan Area Twitter UMA | Universitas terbaik menerapkan kampus digital dengan mendukung program kampus merdeka menjadi PTS favorit di sumut. Instagram UMA | Universitas terbaik menerapkan kampus digital dengan mendukung program kampus merdeka menjadi PTS favorit di sumut. Youtube UMA | Universitas terbaik menerapkan kampus digital dengan mendukung program kampus merdeka menjadi PTS favorit di sumut.